Selasa, 30 November 2010

Belajar dari Facebook KAKAKKU ( markzuckerberg )

An in-depth profile of Facebook, written by Mashable contributor Sid Yadav and edited by Pete Cashmore. An-mendalam profil di Facebook, ditulis oleh kontributor Mashable Sid Yadav dan disunting oleh Pete Cashmore. Image credit: Bryan Veloso. Gambar kredit: Bryan Veloso.

Facebook is the second largest social network on the web, behind only MySpace in terms of traffic. Facebook adalah jaringan sosial terbesar kedua di web, di belakang hanya MySpace dalam hal lalu lintas. Primarily focused on high school to college students, Facebook has been gaining market share, and more significantly a supportive user base. Terutama difokuskan pada sekolah tinggi untuk mahasiswa, Facebook telah memperoleh pangsa pasar, dan lebih signifikan basis pengguna yang mendukung. Since their launch in February 2004, they've been able to obtain over 8 million users in the US alone and expand worldwide to 7 other English-speaking countries, with more to follow. Sejak diluncurkan pada bulan Februari 2004, mereka telah dapat memperoleh lebih dari 8 juta pengguna di Amerika Serikat saja dan memperluas seluruh dunia untuk 7 negara berbahasa Inggris lainnya, dengan lebih untuk mengikuti. A growing phenomenon, let's discover Facebook. Sebuah fenomena yang berkembang, mari kita temukan dapat.

The Facebook Phenomenon Fenomena Facebook

First, let's start by looking into Facebook in a broad spectrum – as the network, the phenomenon, the company, and its brand. Pertama, mari kita mulai dengan melihat ke Facebook dalam spektrum yang luas - sebagai jaringan, fenomena, perusahaan, dan merek.

History Sejarah


Originally called thefacebook, Facebook was founded by former-Harvard student Mark Zuckerberg (while at Harvard) who ran it as one of his hobby projects with some financial help from Eduardo Saverin.
Awalnya thefacebook disebut, agar didirikan oleh mantan mahasiswa-Harvard Mark Zuckerberg (sementara di Harvard) yang berlari itu sebagai salah satu proyek hobinya dengan bantuan keuangan dari Eduardo Saverin.
Within months, Facebook and its core idea spread across the dorm rooms of Harvard where it was very well received. Dalam beberapa bulan, Facebook dan inti gagasan yang tersebar di seluruh kamar asrama Harvard mana itu sangat diterima dengan baik. Soon enough, it was extended to Stanford and Yale where, like Harvard, it was widely endorsed. Segera cukup, diperpanjang ke Stanford dan Yale di mana, seperti Harvard, secara luas didukung.

Before he knew it, Mark Zuckerberg was joined by two other fellow Harvard-students – Dustin Moskovitz and Chris Hughes – to help him grow the site to the next level. Sebelum ia tahu itu, Mark Zuckerberg bergabung dengan dua rekan lainnya Harvard-siswa - Dustin Moskovitz dan Chris Hughes - untuk membantunya tumbuh situs tersebut ke tingkat berikutnya. Only months later when it was officially a national student network phenomenon, Zuckerberg and Moskovitz dropped out of Harvard to pursue their dreams and run Facebook full time. Hanya bulan kemudian ketika sudah resmi menjadi fenomena nasional mahasiswa jaringan, Zuckerberg dan Moskovitz keluar dari Harvard untuk mengejar impian mereka dan menjalankan agar waktu penuh. In August 2005, thefacebook was officially called Facebook and the domain facebook.com was purchased for a reported $200,000. Pada bulan Agustus 2005, thefacebook secara resmi disebut Facebook dan facebook.com domain dibeli seharga $ 200.000.

Availability Ketersediaan

Unlike its competitors MySpace , Friendster , Xanga , hi5 , Bebo , and others, Facebook isn't available to everyone — which explains its relatively low user count. Tidak seperti pesaingnya MySpace , Friendster , Xanga , hi5 , Bebo , dan lain-lain, agar tidak tersedia untuk semua orang - yang menjelaskan jumlah pengguna relatif yang rendah. Currently, users must be members of one of the 30,000+ recognized schools, colleges, universities, organizations, and companies within the US, Canada, and other English-speaking nations. Saat ini, pengguna harus menjadi anggota salah satu dari 30.000 + sekolah diakui, perguruan tinggi, universitas, organisasi, dan perusahaan di negara-negara Amerika Serikat, Kanada, dan lain berbahasa Inggris. This generally involves having a valid e-mail ID with the associated institution. Ini umumnya melibatkan memiliki ID e-mail yang valid dengan instansi terkait.

Surveys & Studies Survei & Studi


A large number of surveys and studies have been conducted around Facebook – some with interesting results. Sejumlah besar survei dan penelitian yang telah dilakukan sekitar agar - beberapa dengan hasil yang menarik. For instance, according to an internal September 2005 survey, approximately 85% of the students in the supported colleges had a Facebook account, with 60% of them logging in daily. Sebagai contoh, menurut survei internal September 2005, sekitar 85% dari mahasiswa di perguruan tinggi didukung memiliki akun Facebook, dengan 60% dari mereka log in sehari-hari. A survey conducted by Student Monitor revealed Facebook was the most “in” thing after the iPod and tying with beer, and comScore Media Metrix discovered users spend approximately 20 minutes everyday on Facebook. Another 2005 survey said 90% of all undergraduates in the US use either Facebook or MySpace regularly, and a detailed questionnaire analysis by Chris Roberts revealed that 76.2% never click on its ads. Sebuah survei yang dilakukan oleh Mahasiswa Monitor mengungkapkan agar adalah yang paling "dalam" hal setelah iPod dan mengikat dengan bir, dan comScore Media Metrix menemukan pengguna menghabiskan kira-kira 20 menit setiap hari di Facebook. lain survey 2005 mengatakan 90% dari semua mahasiswa dalam menggunakan AS baik Facebook atau MySpace teratur, dan analisis kuesioner rinci oleh Chris Roberts mengungkapkan bahwa 76,2% tidak pernah klik iklannya. Perhaps the most amazing statistic of all may be that Facebook is the 7th most trafficked site in the US . Mungkin statistik yang paling menakjubkan dari semua mungkin bahwa Facebook adalah situs yang paling diperdagangkan 7 di Amerika Serikat .

    Hey Facebook Users! Hey Facebook Pengguna!

    Mashable's shiny new Facebook account is HERE – feel free to add Mashable to your friends if you sign up, or you're already a member. baru dapat's mengkilap account Mashable adalah DISINI - merasa bebas untuk menambahkan Mashable ke teman Anda jika Anda mendaftar, atau Anda telah menjadi anggota.

Business & Funding Bisnis & Pendanaan


Given the situation other social networks on the web are facing, Facebook is in a good position financially. Mengingat situasi lain jaringan sosial di web hadapi, agar berada pada posisi yang baik finansial. While it hasn't managed to get acquired like its rival MySpace (despite some rumors about an $800m deal with Viacom), it's been quite lucky in most aspects. Meskipun belum berhasil diperoleh seperti MySpace saingannya (walaupun beberapa rumor tentang kesepakatan $ 800 dengan Viacom), itu sudah cukup beruntung dalam aspek yang paling. For its initial funding, it received $500,000 from Peter Theil, co-founder of PayPal. Untuk dana awal, ia menerima $ 500.000 dari Peter Theil, co-pendiri PayPal. A few months later, it was also able to get $13 million from Accel Partners, who are also investors in 15 other Web 2.0 startups, and $25 million from Greylock Partners, making their overall venture equal to approximately $40 million. Beberapa bulan kemudian, itu juga bisa mendapatkan $ 13.000.000 dari Accel Partners, yang juga investor di 15 lainnya startups Web 2.0, dan $ 25 juta dari Greylock Mitra, membuat usaha mereka secara keseluruhan sebesar sekitar $ 40 juta.

For users, Facebook's core service is completely free and ad-supported. Untuk pengguna, layanan inti agar-benar gratis dan iklan-didukung. In fact, in August 2006 Facebook signed a three year deal with Microsoft to provide and sell ads on their site in return for a revenue split. Bahkan, pada bulan Agustus 2006 agar menandatangani kontrak tiga tahun dengan Microsoft untuk menyediakan dan menjual iklan di situs mereka dengan imbalan split pendapatan. The deal followed an announcement from Facebook's direct competitor MySpace who signed a similar deal with Google. Kesepakatan itu menyusul pengumuman dari MySpace pesaing langsung dapat's yang menandatangani kesepakatan serupa dengan Google. The youthful demographic that both the services attract is highly prized amongst advertisers and should return a good amount of revenue for both the services to stay alive – and profit. Para muda demografis bahwa baik layanan menarik sangat dihargai di antara pengiklan dan harus kembali baik jumlah pendapatan untuk kedua layanan untuk tetap hidup - dan keuntungan. Another deal which made news in July was Facebook's agreement with Apple to give away 10 million free iTunes samplers to Facebook users. Kesepakatan lain yang membuat berita pada bulan Juli adalah's perjanjian agar dengan Apple untuk memberikan 10 juta iTunes samplers gratis kepada pengguna Facebook. A deal has also been signed to provide Facebook credit cards . Sebuah kesepakatan juga telah ditandatangani untuk memberikan kartu kredit agar .

Lawsuits & Concerns Gugatan & Keprihatinan


In its early days, Facebook faced an extremely threatening lawsuit from ConnectU, a very similar social network which – like Facebook – shares its roots back to Harvard, and as a result almost got shutdown. Pada hari-hari awal, agar menghadapi sebuah gugatan yang sangat mengancam dari ConnectU, jaringan sosial yang sangat mirip yang - seperti Facebook - saham akarnya kembali ke Harvard, dan sebagai hasilnya nyaris shutdown. The founders of ConnectU alleged that Facebook's founder Mark Zuckerberg stole source code while he was in their employment. Para pendiri ConnectU dugaan bahwa pendiri Facebook's Mark Zuckerberg mencuri kode sumber padahal ia dalam pekerjaan mereka. Zuckerberg denied the allegation and the lawsuit was dismissed. Zuckerberg membantah tuduhan dan gugatan ini ditolak.

Facebook has also been host to other issues and concerns, especially in the privacy sector where its privacy policy states “ Facebook also collects information about you from other sources, such as newspapers and instant messaging services. Facebook juga telah host ke masalah lain dan kekhawatiran, terutama di sektor privasi di mana privasi menyatakan kebijakan "dapat juga mengumpulkan informasi mengenai Anda dari sumber lain, seperti surat kabar dan layanan pesan instan. This information is gathered regardless of your use of the Web Site. ” Another theory is that Facebook could also be a data-gathering project or if not, used extensively for these purposes. Informasi ini dikumpulkan terlepas dari penggunaan Anda atas Situs Web. "adalah teori lain yang dapat juga bisa menjadi proyek pengumpulan data atau jika tidak, digunakan secara ekstensif untuk tujuan ini. Facebook's policy also states that it “ may share your information with third parties, including responsible companies with which we have a relationship.” kebijakan Facebook juga menyatakan bahwa hal itu "dapat berbagi informasi Anda dengan pihak ketiga, termasuk perusahaan yang bertanggung jawab dengan yang telah kita hubungan."

The Service Layanan

Now, let's look into Facebook – the service itself, and some of its features, highlights, and the things that got Facebook where it is today. Sekarang, mari kita melihat ke dalam agar - servis itu sendiri, dan beberapa fitur-fiturnya, highlight, dan hal-hal yang mendapat Facebook di mana sekarang ini.

Facebook Profiles Facebook Profil


As Facebook has evolved, so have its profile pages – new fields have been added and users can share more information than before. Seperti Facebook telah berevolusi, sehingga memiliki halaman profil - bidang baru telah ditambahkan dan pengguna dapat berbagi informasi lebih dari sebelumnya.

A typical Facebook profile consists of a number of different sections, including Information, Status, Friends, Friends in Other Networks, Photos, Notes, Groups, and The Wall. Sebuah profil Facebook khas terdiri dari sejumlah bagian yang berbeda, termasuk Informasi, Status, teman, teman di Jaringan lain, Foto, Catatan, Groups, dan The Wall. Most of the sections are self-explanatory but some are specific to Facebook. Sebagian besar bagian yang cukup jelas namun ada juga yang khusus untuk dapat.

Facebook Photos Facebook Foto


With over 1.5 million photos uploaded daily, one of Facebook's most popular features has been the ability to upload photos. Dengan lebih dari 1,5 juta foto yang diunggah setiap hari, salah satu fitur agar paling populer telah kemampuan untuk meng-upload foto. Users can upload unlimited photos from their cell phone or through its Java-based web interface. Pengguna dapat meng-upload foto terbatas dari ponsel mereka atau melalui antarmuka web berbasis Java nya. Facebook is one of the few services to offer an unlimited quota with their only restriction being a 60-photos-per-album limit – this is much appreciated by Facebook's college demographic. Facebook adalah salah satu dari beberapa layanan untuk menawarkan kuota terbatas dengan batasan hanya mereka menjadi 60-foto-per limit-album - ini sangat dihargai oleh perguruan tinggi demografis Facebook.

The process of uploading photos is very simple. Proses upload foto yang sangat sederhana. Users create albums which they can assign limitations to (eg visible to my friends only) and upload photos within them. Pengguna membuat album yang mereka dapat menetapkan batasan (misalnya terlihat ke teman saya saja) dan upload foto di dalamnya. The album is then put into their profile, and other users with right credentials have the ability to see and comment on them. Album ini kemudian dimasukkan ke dalam profil mereka, dan pengguna lain dengan kredensial kanan memiliki kemampuan untuk melihat dan mengomentari mereka. Facebook also gives the feature to share the photos with a simple web link or send them via AIM or by e-mail. Facebook juga memberikan fitur untuk berbagi foto dengan link web sederhana atau kirim via AIM atau melalui e-mail. What's more, users can also order prints online through a simple integrated interface. Terlebih lagi, pengguna juga dapat memesan secara online melalui antarmuka yang terintegrasi sederhana.

Facebook Groups Facebook Groups

Just like every other social network, Facebook has something called 'groups.' Sama seperti setiap jaringan sosial lain, Facebook telah 'kelompok.' Sesuatu yang disebut Users can create new ones or join and participate in existing ones. Pengguna dapat membuat yang baru atau bergabung dan berpartisipasi dalam yang sudah ada. This is also displayed in their profile and is a good indication of hobbies and interests a person might have. Hal ini juga ditampilkan dalam profil mereka dan merupakan indikasi yang baik dari hobi dan minat seseorang mungkin.

There are two kind of groups, a normal group and a secret group, which isn't shown on the profile. Ada dua jenis kelompok, sebuah kelompok normal dan kelompok rahasia, yang tidak ditampilkan pada profil. A normal group is just like any other, but users can also create and invite others into secret groups. Sebuah kelompok normal hanya seperti yang lain, namun pengguna juga dapat membuat dan mengundang orang lain ke dalam kelompok-kelompok rahasia. These can be used for collaborating on university projects, and provide a way to have closed discussions. Ini dapat digunakan untuk berkolaborasi dalam proyek-proyek universitas, dan memberikan cara untuk memiliki diskusi ditutup. About 80% of the groups are 'fun-related' and companies can even sponsor groups – as is the case with, for example, the Apple users group. Sekitar 80% dari kelompok adalah 'menyenangkan-yang terkait dan perusahaan bahkan dapat mensponsori kelompok-kelompok - seperti halnya dengan, misalnya kelompok, para pengguna Apple.

Facebook Events Facebook Acara


Another Facebook success is their 'events' feature, which provides the ability to organize, be part of, and plan for events. Lain agar sukses adalah 'acara' fitur mereka, yang menyediakan kemampuan untuk mengatur, menjadi bagian dari, dan rencana untuk acara. This feature has been extremely successful when it comes to organizing parties. Fitur ini telah sangat berhasil ketika datang kepada pihak yang mengorganisir.

Along with organizing and joining events, users can also invite and recommend others to an event. Seiring dengan pengorganisasian dan bergabung peristiwa, pengguna juga dapat mengundang dan merekomendasikan orang lain untuk sebuah event. This feature, however, has raised some controversy as it is generally the start of underage drinking and dry campus violations. Fitur ini, bagaimanapun, telah mengangkat kontroversi karena umumnya awal minum di bawah umur dan pelanggaran kampus kering. Colleges and universities use the feature to catch planning of such events before hand and investigate those that are over. Perguruan tinggi dan universitas menggunakan fitur ini untuk menangkap peristiwa semacam perencanaan sebelum tangan dan menyelidiki orang-orang yang telah berlalu. In any case, it's one of the most popular features of the service and even beats some of the competing products made specifically for this purpose. Dalam kasus apapun, itu salah satu fitur yang paling populer dari layanan ini dan bahkan mengalahkan beberapa produk yang bersaing dibuat khusus untuk tujuan ini.

Facebook Developers Facebook Pengembang

As of August 2006, Facebook has offered a free Developers API called Facebook Developers . Pada Agustus 2006, Facebook telah menawarkan gratis Developers API disebut agar Developers . This essentially gives anyone access to Facebook's internals and lets programmers create widgets, mashups, tools and projects based around Facebook. Hal ini pada dasarnya memberikan akses siapa saja untuk dapat's internal dan memungkinkan programmer membuat widget, mashup, peralatan dan proyek didasarkan pada agar.

This is an important feature for Facebook since it makes it the first major social network to give access to its API. Ini merupakan fitur penting agar karena itu membuat jaringan sosial besar pertama untuk memberikan akses ke API. Although it is limited to 100,000 requests a day, it's more than enough for a decent web app to come through. Meskipun terbatas pada permintaan 100.000 per hari, lebih dari cukup untuk sebuah aplikasi web yang layak untuk datang melalui. What's more, a selection of applications have already been created. FaceBank is a promising tool which lets you 'keep track of depts and shared expenses with friends.' Apa lagi, pilihan aplikasi apa yang telah dibuat. FaceBank adalah alat menjanjikan yang memungkinkan Anda melacak Tata Usaha dan beban berbagi dengan teman-teman. " Another interesting application is lickuacious which lets you 'rank your friends by wall popularity.' Aplikasi lain yang menarik adalah lickuacious yang memungkinkan Anda peringkat teman-teman Anda dengan popularitas dinding. " The Wall, of course, is Facebook's comments feature. The Wall, tentu saja, adalah komentar fitur Facebook.

Facebook Notes Notes Facebook

Facebook's most recent addition launched in late August . Selain itu paling baru dapat diluncurkan pada akhir Agustus . The service is called Facebook Notes, and allows users to write a Facebook blog. Layanan ini disebut Catatan Facebook, dan memungkinkan pengguna untuk menulis sebuah blog dapat. All notes are displayed in the user's profile, and other members can add comments. Semua catatan ditampilkan dalam profil pengguna, dan anggota lain dapat menambahkan komentar.

Notes possesses an important feature, which is the ability to import and syndicate an external blog, although unlike Technorati, doesn't allow you to claim one only to yourself (eg it's possible to claim the New York Times syndication feed easily in one's Notes). Catatan memiliki fitur penting, yang adalah kemampuan untuk mengimpor dan sindikasi blog eksternal, meskipun tidak seperti Technorati, tidak memungkinkan Anda untuk mengklaim satu-satunya untuk diri sendiri (misalnya itu mungkin untuk mengklaim New York feed sindikasi Times mudah dalam Catatan seseorang) . The service allows HTML to be included in the posts, although JavaScript and Flash are disabled. Layanan ini memungkinkan HTML untuk dimasukkan dalam tulisan, meskipun JavaScript dan Flash dinonaktifkan. You can attach photos and also post via cell phone by sending your notes to notes@facebook.com. Anda dapat melampirkan foto dan juga posting melalui ponsel dengan mengirim catatan Anda untuk notes@facebook.com. Another interesting feature is tagging – tagging a post with a username will automatically send it to that specific user. Fitur menarik lainnya adalah tag - tag posting dengan nama pengguna akan secara otomatis mengirimkannya ke pengguna tertentu. The Notes feature has been well received. Fitur Catatan telah diterima dengan baik.

The Future Masa Depan

Facebook is a massively successful social networking service that grew to prominence in virtually no time. Facebook adalah layanan jaringan sosial yang sangat sukses tumbuh menjadi terkenal di hampir waktu singkat. It's not hard to see why: its features and tools are highly appealing, and Facebook users are extremely well networked in real life. Ini tidak sulit untuk melihat mengapa: fitur-fiturnya dan alat-alat yang sangat menarik, dan agar pengguna jaringan sangat baik dalam kehidupan nyata. Rumors of an acquisition continue to circulate, with some estimates putting the price in the billions of dollars. Rumor akuisisi terus beredar, dengan menempatkan beberapa perkiraan harga dalam miliaran dolar. In the short term, however, Facebook plans to go it alone, continuing to build out one of the world's most successful social networks. Dalam jangka pendek, bagaimanapun, Facebook berencana untuk pergi sendiri, terus membangun keluar salah satu jaringan yang paling sukses di dunia sosial.

    Hey Facebook Users! Hey Facebook Pengguna!

    Mashable's shiny new Facebook account is HERE – feel free to add Mashable to your friends if you sign up, or you're already a member. baru dapat's mengkilap account Mashable adalah DISINI - merasa bebas untuk menambahkan Mashable ke teman Anda jika Anda mendaftar, atau Anda telah menjadi anggota.

    Facebook Profil

Mark Zuckerberg's Facebook Profile Mark Zuckerberg Facebook Profil

    Facebook Foto

Uploading to Facebook Photos Foto dapat meng-upload ke

    Facebook Groups

Facebook Groups Facebook Groups

    Facebook Acara

Facebook Events Facebook Acara

    Notes Facebook

Facebook Notes Notes Facebook

    Facebook Pengembang
Facebook Developers Facebook Pengembang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

everyone are same

everyone are same